1 Raja-raja 22:8
Konteks22:8 Jawab raja Israel kepada Yosafat: "Masih ada seorang lagi yang dengan perantaraannya dapat diminta petunjuk TUHAN. Tetapi aku membenci k dia, sebab tidak pernah ia menubuatkan yang baik l tentang aku, melainkan malapetaka. Orang itu ialah Mikha bin Yimla." Kata Yosafat: "Janganlah raja berkata demikian."
1 Raja-raja 22:18
Konteks22:18 Kemudian raja Israel berkata kepada Yosafat: "Bukankah telah kukatakan kepadamu: Tidak pernah ia menubuatkan yang baik tentang aku, melainkan hanya malapetaka?"
1 Raja-raja 22:2
Konteks22:2 Pada tahun yang ketiga pergilah Yosafat, raja Yehuda, kepada raja Israel.
1 Raja-raja 16:9-10
Konteks16:9 Zimri, pegawainya yang menjadi panglima atas setengah dari pasukan kereta, mengadakan persepakatan melawan dia. Ketika ia minum-minum sampai mabuk h di Tirza, di rumah Arza yang menjadi kepala i istana di Tirza, 16:10 datanglah Zimri, lalu membunuh dia dalam tahun kedua puluh tujuh zaman Asa, raja Yehuda, dan ia menjadi raja j menggantikan dia.
1 Raja-raja 1:20-22
Konteks1:20 Dan kepadamulah, ya tuanku raja, tertuju mata seluruh orang Israel, supaya engkau memberitahukan kepada mereka siapa yang akan duduk di atas takhta tuanku raja sesudah tuanku. 1:21 Nanti aku ini dan anakku Salomo dituduh bersalah segera sesudah tuanku raja mendapat perhentian x bersama-sama dengan nenek moyangnya." 1:22 Selagi Batsyeba berbicara dengan raja, datanglah nabi Natan.
1 Raja-raja 1:15-16
Konteks1:15 Jadi masuklah Batsyeba menghadap raja ke dalam kamarnya. Waktu itu raja sudah sangat tua dan Abisag, u gadis Sunem itu, melayani raja. 1:16 Lalu Batsyeba berlutut dan sujud menyembah kepada raja. Raja bertanya: "Ada yang kauingini?"
Yesaya 28:12
Konteks28:12 Dia yang telah berfirman kepada mereka: "Inilah tempat perhentian, berilah perhentian o kepada orang yang lelah; inilah tempat peristirahatan!" Tetapi mereka tidak mau mendengarkan.
Yesaya 33:9-11
Konteks33:9 Negeri berkabung i dan merana; Libanon j tersipu-sipu dan mati rebah; k Saron l sudah seperti padang belantara, Basan m dan Karmel n meluruh daun. 33:10 Sekarang, Aku akan bangkit, o firman TUHAN, sekarang, Aku akan bangkit berdiri, p sekarang, Aku akan berdiri tegak! 33:11 Kamu mengandung q rumput kering, dan melahirkan r jerami; amarahmu seperti api s yang memakan kamu sendiri.
Yeremia 6:16-17
Konteks6:16 Beginilah firman TUHAN: "Ambillah tempatmu di jalan-jalan b dan lihatlah, tanyakanlah jalan-jalan yang dahulu kala 1 , di manakah jalan c yang baik, tempuhlah itu, dengan demikian jiwamu mendapat ketenangan. d Tetapi mereka berkata: Kami tidak mau menempuhnya! 6:17 Juga aku mengangkat atas mereka penjaga-penjaga, e firman-Ku: Perhatikanlah bunyi sangkakala! f Tetapi mereka berkata: Kami tidak mau memperhatikannya! g
Yeremia 18:18
KonteksAmos 7:10-17
KonteksLukas 20:19
Konteks20:19 Lalu ahli-ahli Taurat dan imam-imam kepala berusaha menangkap Dia s pada saat itu juga, sebab mereka tahu, bahwa merekalah yang dimaksudkan-Nya dengan perumpamaan itu, tetapi mereka takut kepada orang banyak. t
Yohanes 8:45
Konteks8:45 Tetapi karena Aku mengatakan kebenaran z kepadamu, kamu tidak percaya kepada-Ku.
Galatia 4:16
Konteks4:16 Apakah dengan mengatakan kebenaran u kepadamu aku telah menjadi musuhmu?
[6:16] 1 Full Life : TANYAKANLAH JALAN-JALAN YANG DAHULU KALA.
Nas : Yer 6:16
Umat Allah telah menyimpang dari jalan kebenaran ke penyembahan berhala dan kefasikan, dan Ia memanggil mereka kembali kepada jalan-jalan yang sebelumnya dari perjanjian dan hukum Musa. Demikian pula, gereja harus senantiasa mawas diri untuk melihat apakah telah meninggalkan jalan kuasa Roh dan kebenaran yang diberitakan dalam PB. Berkat Allah yang penuh akan dinikmati hanya oleh mereka yang meminta, mencari, dan mengetuk memohon yang terbaik dari Allah (bd. Luk 11:5-13) dan yang berkomitmen untuk hidup sesuai dengan pola yang diberikan dalam PB
(lihat cat. --> Kis 7:44).
[atau ref. Kis 7:44]
[7:12] 2 Full Life : PELIHAT, PERGILAH!
Nas : Am 7:12-17
Ayat-ayat ini menyatakan salah satu alasan utama Tuhan tidak akan menyayangkan umat itu lagi. Imam Amazia yang mewakili umat itu dan khususnya para pemimpinnya, secara terang-terangan menolak nabi Allah dan beritanya. Orang yang dengan sadar menolak firman Allah menyebabkan dirinya kena hukuman kematian kekal; akan tiba saatnya ketika permohonan syafaat tidak berguna lagi.